Apa Itu Bridesmaid Dan Groomsmen?

Sumber : @riricis1795/instagram.com

Pernikahan merupakan sebuah momen sakral, yang pastinya ingin menghadirkan kebahagiaan bersama keluarga, teman, bahkan sahabat. Maka, sebagai seorang calon pengantin kita pastinya akan mempesiapkan undangan untuk orang – orang tertentu terlebih dahulu seperti Bridesmaid dan Groomsmen.

Menurut Bahasa Bridesmaid yaitu seorang pengiring pengantin wanita yang menjalankan tugasnya tak hanya di hari H pernikahan, tetapi juga menemani pengantin sebelum acara pernikahan berlangsung. Untuk jumlah orang yang ditugaskan sebagai Bridesmaid biasanya disesuaikan dengan keinginan pengantin seperti 5 orang atau lebih. Biasanya Bridesmaid ditunjuk dari kalangan terdekat pengantin, seperti sahabat, teman dekat, saudara atau bisa juga adik. Untuk tugas Bridesmaidnya sendiri biasanya seperti, membantu persiapan pernikahan, mempersiapkan kejutan bridal shower, sebagai teman curhat, menjaga barang pengantin saat hari H, dan menjaga pola makan pengantin.

Sedangkan Groomsmen adalah seorang pendamping atau pengiring pengantin pria pada saat acara pernikahan berlangsung. Biasanya Groomsmen dipilih oleh pengantin pria dari kerabat atau saudara terdekat dan merupakan suatu kehormatan bagi seorang pria yang terpilih sebagai Groomsmen. Tugas Groomsmen sama dengan Bridesmaid hanya saja untuk Groomsmen hanya menemani pengantin pria saat acara pernikahan berlangsung saja.

Biasanya Groomsmen ditugaskan sebagai pendamping mempelai pria sekaligus pendamping para Bridesmaid. Jadi, jumlah Groomsmen di sarankan disesuaikan dengan jumlah Bridesmaid juga. Diketahui tradisi Bridesmaid dan Groomsmen ini merupakan tradisi dari negara-negara barat, namun saat ini banyak juga di negara lain seperti Indonesia pun ada yang mengadakannya.
 

Baca Juga  Kisah Pengalaman Akibat Nikah Muda Yang Dialami Pinkan Mambo
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like